BARCODE

Kamis, Juni 26, 2008 0 Comments »
berawal dari permintaan tetangga di perumahan yang dapat order membuat CARD/kartu absensi yang usernya meminta di tambahi barcode. nanya sana-sini barcode printer dan programnya seharga 6 juta, itu saja merk cina yang belum tahu kehandalanya. dikantor seh ada barcode printer dan barcode reader, tapi masa iya buat demo make abarang kantor???

setelah beberapa waktu bermain-main dengan program barcode, akhirnya bisa juga saya akali agar ga perlu membayar bejuta-juta. barcode sebenarnya cuma font saja, kita bisa mendonload dari internet dan tinggal memasukan ke dalam c:/windows/font maka program barcode sudah bisa kita gunakan di aplikasi apapun. saya mencobanya di program photoshop dan microsoft word tinggal ganti jenis font yang bisanya times and roman kita alihkan ke font barcode yang telah saya copykan ke windows tadi, semua berjalan dengan sempurna jadi ga perlu beli printer barcode juga label barcode.

tapi setelah ketemu dan berjalan sempurna, saya bingung mau ngasih harga berapa?? font barcode cuma download, tapi kalau saya kasih gratisan ntar jadi ngiri masalahnya tetangga bisa dapet proyek ID-CARD pasti dapat untung juga. tapimau jual berapa? saya g biasa jualan!! duh bingung neh, mau ngasih harga ntar kalo dia tahu cuma main copy paste font barcode juga g enak. tapi dia kan bisnis dan dapat duit? bingung akuwww...........

0 komentar: